Powered By Blogger

Wednesday, December 21, 2011

Kembali ke Singapore

Merlion @ Sentosa



Sebenernya udah lama sih ini kejadiannya, tahun 2010 kemaren, tapi gapapa lah daripada bengong di kosan o__o

Yak, tahun 2010 kemaren termasuk beruntung bisa balik lagi melancong ke Singapore setelah sekian lama (terakhir taun 98 kalo ga salah) tidak menginjakkan kaki di negeri kecil di semenanjung Malaya itu.
Dengan maksud menjenguk teteh (alibi :p) yang emang kerja di sana, berangkatlah gw, mamah dan papap. 
Taun 2010 itu gw dua kali ke sana pas bulan Maret & Oktober, dengan rute yg berbeda.




Maret 2010,

Gw berangkat dengan rute Jakarta - Batam - Singapore. Kenapa ke Batam dulu? Emang mau nostalgia dulu (pernah 3 taun tinggal di Batam). Skip aja ya cerita di Batam, pokoknya waktu itu ke Singapore naek ferry dari Batam Centre. Batam - Singapore ini deket banget loh sekitar 35 - 45 menit juga nyampe. Pas mau nyampe Singapore ferry-nya berenti dulu tuh soalnya ada pemeriksaan sama petugas kapal patroli perbatasan Singapore. Cuman bentar sih, petugasnya cuma muter2 doank (bahkan udah akrab ama kru kapal ferry-nya). Nyampe di pelabuhan biasalah ya ngantri di imigrasi (waktu itu byk bpk2 - ibu2 berbatik semacam anggota dewan gitulah, enak bgt ga pake ngantri ~_~). Yak karena waktu itu gw perdana pake passport sendiri (jaman dulu kalo masih kecil passportnya nyatu ama ortu) jadi nervous sendiri deh ngadepin imigrasi, apalagi passport msh kosong melompong ketauan belom dipake kemana2, pasti bakalan ditanya macem2 (mulai berpikiran aneh2 -___-).
Yak dan pas giliran gw, petugasnya mulai nanya2, 

"Dengan siape pergi ke Singapore?" (Thank God pake b.melayu, kalo b.inggris kacau grammar gw kemana2 ._.)
"With parents..." (Kenapa juga tiba2 gw jawab pake b.inggris -____-")
"Nak sambut hari lahir ke?" (dia nanya soalnya gw balik pas hari ultah gw)
"hemm..." (senyum2 ga jelas *speechless .____. )

Dan akhirnya dia ga nanya lagi & passport gw distempel (fiuuuh... *lebay)
Di ujung gerbang gw liat teteh udah nunggu di sana,

"Teteeeh...!!!"
*Berpelukan dan mengucurkan air mata 
(kejadian ini tidak nyata dan hanya dramatisasi -__-)

Singkat cerita kita langsung ngantri taksi (di sana klo mau naek taksi ada antrian taksi kyk di Gancy gitu loh) & cau ke hotel. Sepanjang perjalanan liat kanan - kiri cuma bisa kagum sama kerapihan & kebersihan Singapore (kapan ya di Indo? *someday lah ya...amin).
Hari pertama kalo ga salah kita muter2 ke Bugis street dan sekitarnya (lupa :p). Kalo mau nyari oleh2 yg murah di sana surganya (dan entah knp gw curiga jgn2 itu buatan Indo jg hahaha).
Yah pokoknya belanja (yg ini mamah+teteh paling semangat), terus nyobain ice cream S$ 1 (kalo di Indo mah es tung2 yg lewat depan rumah lah ya). Terus jalan kaki lewat college (Lasalle college kalo ga salah) yang gedungnya bagus bgt buat foto2 (yak kita berempat foto - foto di depannya haha). Lagi asik foto2 tiba2 ada ibu2  yg nawarin buat motoin kita (wah baik bgt dan kyknya dosen disitu :)). Udah deh abis itu balik ke hotel buat solat & istirahat.

in front of Lasalle College
Malemnya kita ke kawasan Little India, disini banyak imigran dari India makanya disebut "Little India". Berasa kyk di India beneran deh mulai dari orang2 yg lalu - lalang, toko2 di sekitarnya, sampe bioskop khusus nayangin film2 Bollywood (wow!!). Sempet belanja di supermarketnya (lupa namanya) beli berbagai macam coklat. Abis itu jalan kaki muter2 ke sekitarnya daaaan menemukan restoran India yg sekitar 12 taun yg lalu (taun 98) yg abis dr situ gw mencret2 (perut gw jg kali ya yg ga cocok ~_~). Lupakan pengalaman buruk itu, terus deket situ ada yg jual kelapa muda. Hmmm..langsung kita serbu. Kelapanya ijo bersih mulus menggoda ga bisa nolak (dan yakin gw ini pasti di-import dr Indo *sok tau). Aer kelapanya seger bgt, sayang daging kelapanya susah dikorek (lobang kelapanya kecil & emang rata2 disana cuman diminum aernya doank, hmm sayang bgt). 
TKP 

Hari kedua kita ke Sentosa Island, dan lebih tepatnya pengen ke Universal Studio yg baru dibuka waktu itu.
Berangkatnya agak siang soalnya waktu itu bingung mau kemana2nya. Yak, kita naek MRT trus naek monorail ke Sentosa-nya. Oiya selama jalan2 kita lebih sering naek MRT & bus soalnya lebih deket & murah drpd naek taksi. Nyampe di Universal Studio liat muka2 kecewa para pengunjung di sana yg ternyata emang tiket udah abis. Jadi waktu itu masih soft-opening & tiket udah sold-out via online. Banyak bule2 yg kecewa jg tuh tapi ga apa2 lah gw masih bisa foto2 di globe Universal Studio-nya yg super gede (hahaha). Daripada buang waktu kita muter2 deh ke tempat laen. Masih kecewa jg soalnya sentosa lg di renovasi jd ga enak aja diliatnya + ujan deres :( . Nemu ada studio 4D kita nonton deh daripada ga ngapa2in. Lumayan menghibur lah  apalagi liat reaksi mamah yg tegang bgt sama efek 4D-nya (sampe megang tangan gw kenceng bgt..hihihi ^ ^)
Terus dari situ foto2 di deket Merlion Sentosa. Karena udah sore jg dan ga nemu mushola, walhasil jalan2 diselesaikan & balik ke hotel. Ya agak kecewa sih tapi lumayan lah bisa nostalgia lagi di Sentosa.

Universal Studio
Ga bisa masuk tp lumayanlah foto2 :p
Hari ketiga ini hari ulang taun gw (Happy Birthday to me ^o^). Dan hari gw balik ke Indo lg :(. Karena flight-nya pagi jadi ga bisa muter2 kemana lagi. Bahkan say goodbye ama teteh di hotel soalnya mau kerja. Dan ada kejadian seru lagi pas pulang (lebih tepatnya menyebalkan). Seperti biasa abis check-in di counter AA langsung ngantri di bagian imigrasi lagi kan. Pas giliran gw,

"Mane borang awak?" (asli ga ngerti gw apaan borang)
"hmmm..." (dengan ekspresi bingung)
"Borang...where is your borang?" (dengan nada tinggi)
(gw masih bingung)
"Borang...this is Borang" (sambil nunjukin kartu departure)
"Oh..inside the passport" (baru ngerti gw stlh dia tunjukin ternyata borang=kartu departure yg kita isi pas masuk ke Singapore)
"Mane..tak ade"
"How can?" (mulai panik)

Ngeliat gw panik, si papap yg ngantri di belakang gw maju & ngejelasin kalo mustinya itu 'borang' ada di dalem passport gw. Usut punya usut kyknya 'borang' gw itu ilang pas check-in, ga tau keselip ama yg jaga counter-nya atau gimana yg pasti 'borang' gw itu ilang setelah check-in (yah jadi pelajaran jg lah kalo naro 'borang' jgn asal diselipin di passport).
Jadi akhirnya gw dikasih kartu (borang) baru terus disuruh ke counter yg paling pojok (kyknya bagian yg emang khusus kalo kita keilangan 'borang'). 
Hmmm, lumayanlah dikerjain ama kejadian itu pas hari ultah gw hahaha

Selanjutnya perjalanan gw yg bulan Oktober dilanjutin di posting berikutnya ya~

0 comments:

Post a Comment