Powered By Blogger

Sunday, December 4, 2011

Jogja Trip (bersama Cost Accounting)

Setelah sekian lama akhirnya blog gw bisa dibuka jg ^^

Mau nulis ah spesial buat temen sepertualangan (halah!) gw pas liburan UAS smt 3 kemaren (udah lama sih)..hoho

Jadi waktu itu begini kira2 kronologisnya:
gw     : galau mau JJF apa Jogja?
temen: udah Jogja ajah
gw     : JJF ah
temen: udah Jogja ajah

kepanjangan kayaknya kalo diceritain semua -_-a

Oke akhirnya gw jadi ke Jogja dan nginep di rumahnya PakLe (bener ga tulisannya?) -nya temen gw di daerah Kota Gedhe (bener ga tulisannya?). 

Oh iyah ada kejadian yang ga bakalan gw lupain waktu itu, pas landing di Jogja, seperti kebanyakan org pada umumnya langsung nyalain hape (padahal pramugarinya bilang jangan nyalain hape smp pesawat berenti), dan demi apa donk lgsg dpt sms dari temen kalo gw kena remed Cost (Damn U Cost Acc.!!!).
Rasanya lgsg pengen teriak, "Abang, balikin pswtnya ke Jakarta lagi!!" (yakali pilot dipanggil abang?) T_____T

Ya singkat cerita gw ama temen gw lgsg minjem laptop ke sodaranya & janjian sama temen gw yang laen yg ternyata kena remed juga (Alhamdulillah ya dia kena jg jadi gw ga sendiri *evil laugh).

Mungkin doa gw terkabul juga ya, soalnya sebelum brgkt ke Jogja gw bilang ke temen gw pokoknya hari pertama harus dimaksimalkan. Bener deh kejadian, maksimal bgt ngerjain tugas remed sampe malem di Mal Malioboro sampe digembok pintunya ama security T_T. Untung ada bule jg tuh yg kejebak brg kita dia nanya, "Can we get out from here?". (sebenernya ga kejebak jg sih kita, msh ada pintu yg dibuka koq :p *bulenya jg lebay)


 Okeh, besoknya kita b3 janjian di Malioboro lg, tujuan pertama kita ke benteng Vredeburg. Nyampe sana ternyata lg byk ababil SMA yg lg pd study tour -_-. Yaudah deh muter kita muter2 benteng (sambil menghindari jeritan2 ga jelas para ababil).Terus foto - foto jg smp minta tolong satpam motoin kita (dan satpamnya jg bingung gmn caranya pake DSLR ^^V).



 Udah foto2 terus kita jalan kaki ke Keraton, yang ternyata beberapa bagian lagi direnovasi. Muter - muter gitu di dalem, ada foto - fotonya Sultan Jogja dari yg paling pertama sampe yg sekarang (ternyata gelarnya panjang bgt ya o_O).


mimbar masjid underground
Terus lanjut naek becak ke Taman Sari (atau nama kerennya Water Castle). Pas masuk emang byk jasa guide (semacam tour guide gitu) yg nawarin tp kita tolak (demi menekan pengeluaran :p). Taman Sari kyk kolam renang gitu buat Sultan & keluarganya kalo lg weekend. Ada masjid underground gitu jg. Keren deh buat foto2.
 
Udah dari situ kita langsung pergi ke Candi Prambanan. Pas mau beli tiket ditanyain mbaknya yg jual tiket mau sekalian ke Candi Ratu Boko apa ga. berhubung kita belom ada yg pernah kesana jadi sekalian deh. Ternyata letak Candi Ratu Boko jauh dan harus naek shuttle car dulu. Kita milih ke Ratu Boko dulu baru ke Prambanan. Nyampe Ratu Boko keren banget Candinya. 
Kalo diliat - liat mirip settingnya film Narnia waktu Aslan di bunuh (Stone Table). Sempet mikir apa jangan2 mereka syuting disini yah? ahaha. Candi Ratu Boko kyknya baru dipugar gitu soalnya masih byk pekerja yg mindahin batu - batu Candinya.



Yah kira - kira begitu liburan gw sama temen2 gw ini yg dilalui dengan suka maupun duka (cost acc. T_T). Udah lama ga maen ke Jogja ternyata sekarang udah beda banget. Pariwisatanya udah lebih berkembang dan transportasinya yg oke. 

Buat temen - temen gw ini thanks ya udah nemenin gw (walaupun cuma 2 stgh hari) selama di Jogja...hoho

Btw, dari tadi gw cm nyebut "temen gw" ga nyebut namanya...haha
Kalo yg mau tau yg cewe itu Vida, yg cowo Kukuh dan kami b3 single (penting bgt!) ^^V
 

0 comments:

Post a Comment