Powered By Blogger

Sunday, May 2, 2010

2:23 PM - , 1 comment

STAN...oh....STAN...

Perasaan baru kemaren daftar USM STAN, eh...udah mau pendaftaran lagi taun ini..hehe
Jadi inget pengalaman pendaftaran USM taun lalu yang melelahkan (lebay!!), serba mendadak & hampir ga jadi daftar gara-gara udah bosen ama yang namanya ujian saringan masuk PTN..huh..-____-"

Cerita ah...

Dulu tuh gw ngebet banget pengen masuk..eh keterima (masuk mah masuk aja lewat gerbang) di kampus 'kuning' (u know lah)..Singkat cerita gw sampe rela menyia-nyiakan liburan kelulusan SMA gw demi ikut bimbel yg pake sistem karantina segala...T____T
ga maen-maen karantinanya 6 minggu sampe hari-H SNMPTN....tapi ga nyesel jg sih coz gw bisa dapet temen-temen yg kayak sodara sendiri...ya iyalah!! 6 minggu belajar bareng, maen bareng, makan bareng, tidur bareng (eitss...yg ini beda ranjang..beda gender..beda kamar yah)...sampe ngedenger ada cewe nangis malem2 di lantai bawah bareng..kabur bareng deh (apa sih ga penting!!)...gw singkat lagi ceritanya..setelah menjalani kehidupan karantina itu, gw ditawarin ama nyokap buat daftar STAN...ini nih momen paling menyebalkan dalam hidup gw...dilema banget buat gw...coz gw masih berharap keterima di kampus 'kuning' itu tapi gw juga ga mau ngecewain bokap yg berharapnya gw keterima di STAN..

OK..pas momen2 itu gw jadi inget ama kata-kata ibu  psikolog yg pernah ngomong ke gw, "...ada saatnya dalam hidup kamu harus membuat keputusan sendiri...".
dan akhirnya gw putusin gw bakalan nyoba USM STAN...dan terjadilah ujian kesabaran pas pendaftaran (bahasa kerennya verifikasi) yg memakan waktu 9 jam....huhu
abis itu waktu berlalu...& gw harus menerima kenyataan kalo gw kagak keterima program S1 kampus 'kuning' itu...tapi cuma dapet D3nya...T____T   tapi ga apa2 lah daripada gw nganggur...Gw singkat lagi ceritanya...gw udah masuk kuliah tuh...hari ke-2...udah ospek kampus...tinggal menjalani ospek jurusan (bulan puasa lagi...)..baru dapet temen pula...

Jadi hari itu pengumuman USM dan gw ga inget sama sekali...oh iya hari itu juga pas lagi kejadian gempa Tasikmalaya...dan gw ngerasain sensasi goyangannya di lantai 4...hmmm..
yah...gw baru nyadar pas bokap nelpon nanyain pengumumannya...pas nyampe rumah langsung dah gw browsing tapi kagak ke website resminya coz lemot (maaf..itu kenyataan)....setelah melihat sekian banyak nama Indra (nama gw cukup pasaran ternyata :P)...asli..kaget banget ada nama gw diurutan 500 sekian...eitsss...tapi gw belom seneng..jangan2 namanya aja yang  sama tp no ujiannya beda..ternyata sama!!! whahaha...Alhamdulillah...seneng banget gw...
Tapi yang paling seneng sih gw bisa sedikit ngebanggain bonyok & ngeringanin biaya sekolah gw...huhu (kenapa jadi sedih gini??)

Ok lah gw ga bisa satu almamater ama teteh gw....tp gw ga nyesel hasil dari keputusan gw ini...terkadang apa yang kita ingin ga selalu bakalan jadi yang terbaik buat kita kan... (tumben bijak gini gw..hoho)...

Yah...selanjutnya to be continued lah...cape ngetiknya haha...

Yg taun ini mau daftar USM STAN semangat yah!!!Jangan lupa ibadah, minta doa bonyok, & yg pasti belajar...jangan takut selama niat kita lurus...Insya Allah ga bakalan senasib ama GT dkk...hehe

Kalimat Motivasi gw saat masa masa perjuangan= "YEs..I Can!!!" (maap sedikit nyontek om OBama pas kampanye..hehe)..SO...Yes...U Can do it too!! :D

                                     temen-temen karantina :D kangen.....

                                  temen-temen 1-S STAN :D so proud to be one of them...hehe

1 comments:

ka kalo kaka bisa masuk stan ikut bimbel atau belajar sendiri? trus kaka ngerjain soalnya diisi beraapa ? makasih ka

Post a Comment